Translate





Thursday, November 8, 2012

sistem pemipaan kolam renang

sistem pemipaan kolam renang,  adalah konstruksi membuat sistem di mana struktur kolam kolam renang konstruksi di bagian bawah pipa tanam - pipa yang digunakan untuk membantu mengalirkan air ke dalam tangki filtrasi dan untuk mengalirkan air yang telah disaring kembali ke kolam.Semua sistem pemipaan dalam pembangunan kolam renang harus direncanakan lewat desain gambar yang jelas beserta penjelasan semua ukuran dan bahan yang dipakai.

sistem pemipaan kolam renang
sistem pemipaan ruang filterasi

sistem pemipaan kolam renang
sistem pemipaan ruang filterasi


Pemasangan instalasi pemipaan kolam renang sangat perlu hati-hati karena apabila ada kesalahan dalam instalasi satu titik saja akan menimbulkan kerugian yang amat sangat mahal. Bahan yang digunakan menggunakan merk dan type yang sudah teruji kwalitasnya sehingga dapat memprediksikan usia bahan yang digunakan berapa lama nantinya akan di ganti atau di service. Kontraktor yang bonafid dan berpengalaman juga mempengaruhi kwalitas kolam renang, karena desain yang digunakan sudah teruji di berbagai tempat.

Sistem pemipaan kolam renang akan banyak membutuhkan alat dan bahan untuk kolam renang jenis filtrasi overflow, untuk efisiensi air kolam renang dan menekan limbah kolam renang. Berbeda dengan kolam renang yang menggunakan sistem kuras tidak membutuhkan begitu banyak sistem pemipaan yang rumit, cukup instalasi main drain dan instalasi floor inlet. Namun pada saat ini kolam renang sistem kuras tidak begitu diminati, karena membutuhkan biaya perawatan yang besar.

Dengan sistem filterasi inilah dibutuhkan perawatan kolam renang yang intensif namun biaya perawatan dapat ditekan seminimal mungkin. Perawatan kolam renang yang ideal akan sangat membantu mengontrol pemakaian kimia kolam supaya tidak boros. Perawatan kolam idealnya selalu mengetahui kondisi air kolam setiap minimal 2 hari sekali pada musim hujan dan seminggu sekali pada musim kemarau. Gunakanlah tes kit dua tabung untuk efisiensi pengeluaran biaya.

Comments
3 Comments

3 comments:

rian said...

harus extra hati hati dalam pengeleman

Mr. Random said...

klau boleh tau ukuran pipa2 kolam renang berapa inchi ya?

rian said...

STANDART yang digunakan rata 1,25"

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes