Translate





Sunday, November 4, 2012

contoh warna air kolam renang normal

warna air kolam renang normal, Mari kita bersama sama mereview bagaimanakah warna air kolam renang yang normal?. Setelah kita mengetahui definisi perbedaan air kolam renang yang berwarna normal, maka kita akan sangat mudah membedakan warna air kolam yang berwarna hijau dan keruh antara yang sudah normal. Ketahuilah kondisi air kolam anda sedini mungkin.

contoh warna air kolam renang normal
contoh warna air kolam renang normal
Penyebab terganggunya kondisi air kolam sangat bermacam macam mari kita bahas satu persatu.

1. Penyebab yang pertama adalah tiupan angin, mengapa tiupan angin?, karena tiupan angin ini menyebabkan masuknya sampah daun maupun plastik masuk dalam kolam, dan sampah ini bila tidak segera ditangani dibersihkan akan menyebabkan gangguan pada PH air kolam, bila PH tidak stabil maka warna air kolam akan mudah keruh dan berwarna hijau.

2. Perawatan yang kurang dari pemantauan kondisi ph yang tidak rutinitas dan pemberian kimia yang tidak sesuai dengan kondisi air kolam. Pemberian kimia yang tidak sesuai sangat mempengaruhi kondisi air kolam karena kelembapan air bisa bersifat sangat basa atau sangat asam, yang memudahkan masuknya alga, lumut dan bahkan hewan air. Kalau hewan air sudah masuk ke dalam kolam bisa renang bisa disimpulkan kondisi air kolam anda sudah parah.

3. Perenang yang tidak menggunakan baju renang, ini memang sangat terlihat sepele namun kondisi ini sangat memepengaruhi kondisi air kolam renang. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan dari baju atau kaos perenang yang mengandung pewarna atau sablon. Pewarna pakaian atau sablon bisa luntur di dalam kolam renang, hal ini menyebabkan mengurainya unsur kimia alkalinity air kolam renang. Bila unsur alkalinity di dalam kolam renang hilang maka kimia apapun yang di masukan di dalam kolam tidak akan ada pengaruhnya. Bila berenang di dalam kolam anjurkan memakai pakaian kolam renang.

4. Penyebab yang terakhir adalah karena curah hujan yang tinggi. Curah hujan yang sangat tinggi sangat mempengaruhi kondisi air kolam, hal ini disebabkan unsur dari air hujan yang tidak menentu kadang bersifat asam kadang juga bersifat basa. Karena curah air hujan yang tinggi ini sangat memungkinkan air kolam tergantikan dengan air hujan, sehingga PH sangat tidak setabil. Maka harus melakukan tes air kolam setiap hari untuk kandungan klorin dan PH, untuk kandungan alkalinity cukup seminggu sekali.

Dengan mengetahui beberapa penyebab air kolam berwarna hijau ini diharapkan anda akan bisa sedini mungkin melakukan tindakan supaya kondisi air kolam anda tetap jernih dan indah.

Comments
1 Comments

1 comments:

rian said...

sekarang waktunya perawatan ekstra, karena musim penghujan

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes