Translate





Wednesday, November 21, 2012

cara mudah test alkalinity kolam renang

Beberapa hari yang lali kita sudah membahas tema yang sama yaitu cara test alkalinity, namun pada bahasan yang lalu kita menggunakan test kit untuk mengetahui kandungan alkalinitas pada kolam renang. Namun pada saat ini kita akan membahas cara mudah dan murah untuk melakukan test alkalinity kolam renang. Hal ini dapat dilakukan  tanpa menggunakan test kit, bagi anda semua yang belum mempunyai test kit jangan terlalu kwatir untuk mengetahui kandungan alkalinity kolam renang anda.

cara mudah test alkalinity kolam renang
penambahan terusi dalam kolam renang


Dalam melakukan test alkalinity dengan murah dan mudah kita hanya menggunakan kimia terusi, apakah anda sudah mengetahuinya? bila belum tahu tentang terusi ada disini. Sebelum melanjukan pekerjaan kita sebaiknya anda memahami terlebih dahulu apakah alkalinity itu, bila belum mengetahuinya anda simak disini. Mari kita menyiapkan alat dan bahan yang digunakan untuk melakukan pekerjaan ini, sebuah ember dan satu kilogram terusi.

Langkah pertama adalah ambil sebuah ember yang sudah disiapkan tadi kemudian masukan 10 liter air bersih dan masukan 1 kg terusi ke dalam ember berisi air tersebut. Gunakan pengaduk yang berbahan selain dari logam, dan aduk sampai semua bercampur habis larut dalam air. Terusi yang sudah terlarut dalam air akan terlihat berwarna biru donker / biru tua, jangan tergesa digunakan diamkan selama kurang lebih 1-2 jam agar semua kotoran yang tersisa atau terusi yang tidak larut dapat mengendap terlebih dahulu.

Langkah kedua adalah melakukan test alkalinity dengan mudah dan murah, setelah tadi kita menyiapkan terusi yang padat menjadi terusi cair. Selanjutnya ambil terusi cair sebanyak kurang lebih 3 liter dengan menggunakan ember kecil kemudian masukan ke dalam kolam renang yang paling dalam. Tunggu beberapa waktu sekitar 30 detik sampai 1 menit lihat warna terusi yang dimasukan ke dalam air kolam renang yang semula berwarna biru akan berwarna putih seperti awan apabila kandungan alkalinity kolam renang anda normal, namun akan tetap berwarna putih kebiruan apabila kandungan alkalinity kolam renang anda kurang normal.

Apabila tidak terjadi begitu perubahan warna berarti anda perlu menambahkan kimia alkalinity ke dalam kolam renang kolam renang anda. Berikan penambahan alkalinity sesuai dengan ukuran kolam renang anda, dosis pemberian yang sesuai sangat dianjurkan supaya tidak begitu mengeluakan banyak biaya. Penambahan kimia alkalinity untuk menaikan alkalinitas total air kolam renang dengan posisi mesin kolam sirkulasi, ini bertujuan untuk mempercepat pelarutan dengan merata kandungan kimia tersebut.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes