Translate





Saturday, October 27, 2012

preparation prior to vacuum the pool

persiapan sebelum vacuum kolam renang, Ada sebagian orang yang menganggap remeh dengan perawatan kolam renang yang satu ini yaitu vacuum. sebelum melakukan pekerjaan vacuum kolam renang memang ada beberapa hal yang harus dikerjakan dan disiapkan, agar menghasilkan pekerjaan yang sangat sempurna.

preparation prior to vacuum the pool
terusi effect

preparation prior to vacuum the pool
terusi liquid
Yang pertama sehari sebelum kita melakukan vacuum kita harus menyiapkan air kolam renang itu sendiri, hal yang harus dikerjakan adalah cek PH air kolam renang apakah normar atau ada ke tidak normalan kondisi air, bila tidak normal lakukan langkah standart sesuai kondisi PH air kolam renang.

Setelah kondisi PH tertangani yang ke dua adalah mengecek kembali semua peralatan vacuum, mulai dari mesin pompa, selang vacuum, tongkat, dan kepala vacuum apakah dalam kondisi baik untuk pekerjaan vacuum besok hari, bila ada kerusakan segera perbaiki atau ganti dengan yang baru.

Yang ketiga ini adalah jarang sekali orang menyadarinya, namun sangat penting sekali menurut pengalaman saya. Siapkan trusi atau terusi yang sudah dilarutkan dengan dosis setengah kilo gram terusi dilarutkan dengan sepuluh liter air bersih. Pekerjaan selanjutnya adalah menyiramkan terusi yang sudah dilarutkan dengan air tadi ke seluruh permukaan kolam renang.

Melihat fungsinya terusi ini sangat perlu dilakukan karena terusi mampu mengendapkan semua kotoran ke dasar kolam dan ke esokan harinya di vacuum hasilnya juga akan luar biasa. Hal ini sering dilakukan pada kolam renang umum yang kemungkinan kotorannya sangat tinggi. Waktu penambahan terusi ke kolam renang sebaiknya pada sore atau malam hari sewaktu kolam renang akan mau tutup.

Ke esokan harinya semua kotoran akan menjadi endapan halus berada di dasar kolam dan siap untuk di vacuum. Selain mampu mengendapkan kotoran yang ada di dalam air terusi juga membuat kolam renang menjadi lebih indah karena air kolam akan tampak berwarna kebiruan yang menarik perenang segera menikmati kesegaran air kolamnya.

Comments
1 Comments

1 comments:

rian said...

first jobs...

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes