Translate





Wednesday, October 24, 2012

alkalinity chemicals for swimming pools


alkalinity chemicals for swimming pools, kimia alkalinitas untuk kolam renang, Mari belajar bersama, sebelum kita lebih jauh mengetahui fungsi kegunaan dari kimia alkalinity alangkah sangat baik dahulu kita mengetahui pengertian dari alkalinitas itu sendiri. Alkalinitas adalah pada dasarnya adalah penyeimbang PH, dalam arti luas adalah parameter kimia antara carbonat dan bicarbonat yang mampu mengikat alkali logam air tanah pada air tawar.

kimia alkalinitas untuk kolam renang
kimia alkalinity


Alkalinitas bisa juga diartikan sebagai penyetabil atau buffer terhadap perubahan asam basa suatu perairan. Kandungan suatu air bisa disimpulkan stabil terhadap perubahan asam basa apabila mampu menunjukan alkalinitas >20 ppm. Kondisi air dengan alkalinitas terlampau tinggi sangat tidak disukai kehidupan mikro organisme.

Dari sini, alkalinitas air kolam renang sangat perlu dijaga tentang kandunganya, tetap dengan tujuan keindahan dan kebersihan air kolam renang karena itu tujuan utama perawatan air kolam renang. Dalam perawatan air kolam renang sangat membutuhkan kimia alkalinity karena kandungan alkalinitas dalam air kolam sangat perlu untuk mengikat semua zat kimia yang terkandung dalam kolam.

Sebagai poin, semua kimia yang dimasukan di dalam kolam renang tidak akan dapat berfungsi sebagai mana mestinya, apabila kandungan alkalinitas air kolam tersebut adalah kurang dari < 20 ppm atau bahkan nol. untuk mengetahui kondisi kandungan alkalinitas air kolam renang dapat di cek atau dilihat dengan menggunakan test kit alkalinitas.

Permasalahan perawatan air kolam renang sangat begitu kompleks, saling berkaitan dengan kimia yang lainya. Yang perlu di perhatikan nomor satu tetap alkalinitas air kolam renang. Kandungan alkalinitas air kolam renang dapat hilang atau pudar, beberapa sebab yang mempengaruhi hilangnya kandungan alkalinitas air kolam renang adalah karena cuaca yaitu curah hujan yang sangat tinggi, yang menyebabkan tergantinya air kolam dengan air hujan dan dari kaos perenang yang tidak memakai baju renang.

Setiap kolam renang sangat menyarankan perenang untuk menggunakan baju renang adalah untuk menjaga kodisi alkalinitas air kolam renang. Karena kaos selain baju renang dapat memungkinkan lunturnya cat sablon pada kaos, hal ini sangat perlu diperhatikan untuk menjaga kondisi air kolam renang supaya tetap bersih dan terjaga.

Cara penambahan kimia alkalinitas dalam air kolam renang sangat mudah dan harus mengikuti prosedur sebagai berikut ini. Pertama posisikan handel mesin filter pada posisi sirkulasi, kedua ambil kimia alkalinitas sesuai ukuran kolam renang anda dan larutkan dengan air dalam wadah ember, ketiga masukan larutan kimia alkalinity kedalam kolam renang dengan menyiramkan ke seluruh permukaan air kolam renang secara merata, ke empat tetap pada posisi sirkulasi sampai tiga puluh menit lalu kembalikan mesin filter kolam renang pada posisi filter kembali.

Comments
1 Comments

1 comments:

rian said...

pengikat senyawa, kimia kolam

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes