Translate





Tuesday, October 30, 2012

alum for water purification

tawas untuk penjernih air, Ini sangat berkaitan dengan perawatan air bersih namun pada umumnya tawas tidak dipakai dalam perawatan kolam renang, sangat baik kita mengetahui tentang apakah tawas itu. Sebelum mengulas tentang tawas lebih lanjut kita lebih baik mengetahui kandungan tawas dan fungsinya dalam kehidupan sehari hari.

Tawas adalah senyawa kimia memiliki struktur KAl(SO4)2 yang bersifat astrigent dan antiseptik yang biasa digunakan sebagai deodorant dan penjernih air minum, karena dapat mengendapkan kotoran air. Secara teori dengan penggunaan dosis tertentu tidak berbahaya bagi tubuh manusia, namun kenyataanya tawas mengandung logam berat yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia, karena logam berat sebagai unsur penyebab utama terjadinya kanker.

Dalam perawatan kolam renang tidak menggunakan tawas karena tawas merupakan termasuk kimia yang tergolong berbahaya apabila terhirup, tertelan atau terserap melalui kulit kita. Apabila terkena mata akan menyebabkan iritasi yang fatal, dan apabila tertelan akan menyebabkan gangguan pencernaan bahkan keracunan.

Apabila dilihat kembali dari struktur kimianya, tawas mengandung logam berat ( selain mercuri dan timbal ) aluminium berbentuk ion yang sangat beracun apabila terkonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. tawas memang sangat bermanfaat untuk tambahan bahan makanan tanpa melihat aspek kesehatan. Pada kenyataanya tawas mengandung unsur logam berat yang sangat berbahaya dalam tubuh, yang bisa menyebabkan kerusakan hati.


Comments
1 Comments

1 comments:

rian said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes