Translate





Friday, October 26, 2012

how to do a pool vacuum cleaner

cara mengerjakan vacuum cleaner kolam renang, Salah satu pekerjaan perawatan air kolam renang yang sangat sering dilakukan adalah vacuum. Sebelum penanganan vacuum kolam renang sangat perlu disiapkan dahulu segala peralatan yang diperlukan, yaitu head vacuum, selang vacuum dan tongkat. Rangkai peralatan tadi seperti fungsinya, periksa sampai bisa berfungsi seperti fungsinya.

how to do a pool vacuum cleaner
pool vacuum cleaner
Masukan ujung selang vacuum pada lubang vacuum yang berada di dalam kolam renang, lalu masukan kepala vacuum kedalam kolam renang, pastikan selang vacuum tidak ada yang melipat yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air vacuum. Sebelum memasukan selang vacuum pada lubang vacuum kolam pastikan mesin pompa pada keadaan mati.

Pekerjaan selanjutnya adalah memindah pegangan head pompa pada posisi sirkulasi caranya tekan pegangan head pompa lalu posisikan pada sirkulasi, lalu nyalakan mesin pompa kolam renang. Lakukan vacuum dengan merata dan hati hati, jangan sampai ada tempat yang belum dibersihkan dengan vacuum. Gerakan tongkat vacuum sesuai sudut mendatar kepala vacuum sehingga proses vacuum dapat berjalan dengan sempurna.

Pada umumnya lubang vacuum dalam satu kolam renang ada beberapa tempat, untuk menyesuaikan panjang selang vacuum yang tersedia di pasaran sekitar 10 sampai 15 meter. Lubang vacuum yang tidak terpakai pada waktu vacuum harus ditutup dengan tutup yang tersedia, dan lakukan secara bergantian. Pada waktu penggantian tempat lubang vacuum kondisi mesin pompa harus dalam keadaan off.

Setelah selesai dan merata dalam pembersihan dengan vacuum matikan mesin pompa, dan simpan peratan vacuum pada tempatnya. Namun pekerjaan kita belum selesai sampai disini saja masih ada beberapa pekerjaan lagi yang harus dikerjakan. Tadi pegangan kepala mesin pompa pada posisi sirkulasi, sekarang kita akan melakukan backwash dengan cara tekan pegangan kepala mesin pompa lalu posisikan pada backwash, pemindahan dari sirkulasi ke backwash pompa harus dalam keadaan mati.

Setelah selesai menjalankan backwash lalu penanganan bilas, matikan mesin pompa lalu pindah ke posisi rinse lalu jalankan sampai air benar benar bersih. Setelah selesai rinse pindah ke posisi filter lagi sebagai tanda selesainya pekerjaan anda.

Comments
1 Comments

1 comments:

rian said...

selopanggung pool

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes