Translate





Tuesday, December 4, 2012

tips Cara Merawat Dan Memelihara Kolam renang 3

sedikit demi sedikit bahasan kita tentang tips cara merawat dan memelihara kolam renang, sudah pada bahasan yang ketiga yaitu tentang pentingnya penyediaan alat untuk mengukur tingkat PH air kolam renang. Bahasan yang pertama lalu tentang penyediaan chemical, bahasan yang kedua tentang pentingnya penyediaan automatic chlorine tablet feeder yang penting untuk kolam renang.

tips Cara Merawat Dan Memelihara Kolam renang 3
test kit


Dalam cuaca musim penghujan seperti sekarang ini dibutuhkan pemantauan intensiv terhadap kondisi air kolam, terutama tentang kondisi alkalinitas total nya dan kondisi PH nya. Pada musim penghujan seperti ini akan sangat cepat sekali berubah-ubah. Kalau hujan turun setiap hari sebaiknya melakukan test PH setiap hari dan test alkalinitas setiap tiga hari sekali. Apabila anda belum mengetahui tentang cara melakukan test PH ada DISINI, dan cara melakukan test alkalinity ada DISINI, dengan cara mudah tanpa menggunakan alat ada DISINI.

Yang paling utama yang harus dimiliki adalah alat test PH air kolam, karena kembali lagi ke PH air kolam yang menentukan keruh dan bersihnya air kolam selain mesin filter. Pastikan mesin filter kolam anda sudah memenuhi standart ukuran dengan besarnya kolam anda, dan jalankan mesin filter kolam renang minimal 1x turn over ( 1 turnover adalah 8 jam / hari ). Setelah mesin filter anda pastikan ok, lakukan test alkalinas air kolam renang, bila sudah mulai pudar tambahkan lagi kimia alkalinity ke dalam kolam renang.

Selanjutnya melakukan test PH dan kandungan chorine air kolam renang, sebaiknya dilakukan bergantian. Lakukan test clorine dulu, apabila sudah ideal atau kurang dari ideal yang tertera dari test kit segera lakukan penambahan kaporit secukupnya. Kemudian melakukan test PH, apabila terjadi kejanggalan dari ukuran ideal PH kolam renang segera lakukan pekerjaan apabila. PH menunjukan 6,8 atau bahkan tidak ada segera lakukan penambahan soda ash secukupnya dan tunggu reaksinya dengan sirkulasi. Dan apabila PH menunjukan 7,8 atau bahkan lebih segera tembahkan HCL secukupnya tunggu reaksinya dengan sirkulasi.

tips Cara Merawat Dan Memelihara Kolam renang 3
alkalinitas test kit

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes