Translate





Friday, December 7, 2012

tips Cara Merawat Dan Memelihara Kolam renang 4

Kita sudah mencapai bab ke empat dalam membahas tips cara merawat dan memelihara kolam renang sebelum kita melanjutkan, bagi yang belum mengikuti dari bahasan awal adalah

  1. chemical beserta fungsinya
  2. menyediakan automatic chlorine tablet feeder
  3.  penyediaan alat ukur PH
peralatan peralatan kebersihan kolam renang
peralatan kebersihan kolam renang
 

Selanjutnya adalah penyediaan peralatan peralatan kebersihan kolam renang (pool equipment) karena keberadaanya juga dirasa sangat penting untuk kelangsungan perawatan air kolam renang. Langsung saja kita bahas dan uraikan satu persatu:

  1. Sikat Lantai (vacuum head) alat ini berfungsi sebagai untuk membersihkan lantai dasar kolam dari kotoran kerikil, lumpur, endapan atau yang lainya. Vacuum Head mempunyai banyak variasi dan bentuk, ada yang dilengkapi dengan sikat baja namun ada juga yang hanya sebagai alat hisap saja.
  2. Sikat dinding (wall brush)  berfungsi untuk menyikat dinding dari kotoran kerak atau lumut yang menempel pada dinding kolam renang. Bentuk dan ukuran sikat dinding sangat bervariasi dan sangat banyak sekali pilihan, biasanya sikat dinding ini juga dari baja lembut dan mempunyai ukuran lebih panjang dari sikat lantai.
  3. Selang Vacuum (vacuum hose) berfungsi sebagai perantara kotoran yang di hisap oleh sikat lantai (vacuum head) yang disalurkan ke saluran firter. Ukuran dari selang vacuum ini sangat variatif, ukuran selang vacuum sesuaikan dengan ukuran panjang dan lebar kolam renang anda supaya lebih mudah membersihakanya dengan vacuum.
  4. Tongkat pegangan (telescopic handle) tongkat ini tentenya berfungsi sebagai pegangan yang dapat dihubungkan dengan sikat lantai atau sikat dinding supaya mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan vacuum kolam renang atau membersihkan dinding kolam renang.
  5. Saringan Daun (Leaf Cather) alat ini berfungsu untuk membersihkan kotoran berupa daun atau plastik yang masuk ke dalam kolam renang. Saringan daun juga dihubungkan dengan tongkat pegangan, untuk mempermudah melakukan pekerjaan.
Beberapa pool equipment tersebut memang wajib ada, karena sebagai faktor berhasilnya dalam merawat kolam renang anda. semoga bermanfaat dan tetap[ semangat merawat kolam renang sendiri.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes